Thursday, May 7, 2015

Mbah Imam (part 2)

Assalamualaikum,

Kullu Nafsin Dzaiqotul Maut
"Semua yang bernyawa pasti mengalami mati."(QS.21:128)
Innalillahi wainna ilaihi roji'un. Mbah imam yg saya ceritakan di post sebelum ini telah meninggal dunia pada hari Jumat tanggal 1 Mei 2015 kemarin. Teriring doa untuk beliau mudah-mudahan Allah SWT melapangkan jalannya, diberi ampunana atas segala dosa & diberi tempat terbaik disisiNya. Aamiin Allahumma Aamiin. *AL Fatihah

Sedikit cerita, saat beliau meninggal sebenarnya kami sekeluarga terutama bapak ku yg sahabat dekatnya tidak tahu bahwa beliau telah dipanggil ke Rahmatullah. Karena kebetulan lembur kerja waktu itu. Tapi untungnya saat almarhum mbah imam akan dimakamkan, bapak yg saat itu sedang perjalanan pulang dari kerjanya sekitar jam 3 sore bertemu dengan takmir masjid di jalan. Dan diberitahukanlah tentang kabar duka tersebut. Seketika bapak langsung ikut mengantar jenazah & memakirkan sepedanya di depan rumah temannya. Alhamdulillah bapak masih sempat mengantar almarhum mbah imam ketempat peristirahatannya yg terakhir.
 
https://www.tumblr.com/blog/badiamiftahulhasanah

Sebentar lagi Ramadhan akan datang, hanya dalam hitungan bulan. Mudah-mudahan Allah SWT masih memberi kita umur, untuk bersama-sama memaksimalkan ibadah lebih baik lagi bersama orang-orang tercinta disamping kita. Dan ini sebagai pengingat diri bahwa didunia ini hanya tempat persinggahan, tempat yg abadi adalah akhirat.
"Jadilah engkau hidup di dunia seperti orang asing atau musafir" 

No comments:

Post a Comment