Friday, May 22, 2015

"olanatics.com 1st giveaway: Steal The Look"

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh....

Sebelum mulai yuk baca Bismillahirahmanirrahim dulu biar jadi Alhamdulillahirabilalamin

Jadi ceritanya pas lagi iseng & stalking ol shop untuk nyari pakaian muslimah yg sesuai budget, eh malah ketemu blog nya Mba Ola yg lagi ngadain "olanatics.com 1st giveaway: Steal The Look" hehehe. Jadilah iseng buka blog yg isinya campur-campur & lama banget ga diupdate ini. Padahal gak jago-jago nulis juga sih, cuma yah namanya aja Bonek (bondo nekat) jadi harap maklum aja kalo darah arek suroboyo membara seketika untuk nyobain "olanatics.com 1st giveaway: Steal The Look" xixixixi. Apalagi tema nya juga ga jauh-jauh dari kehidupan sehari hari aku sebagai wanita. Yaitu esensi pakaian muslimah. Allah SWT sendiri memang menciptakan wanita dengan tabiat senang terhadap perhiasan dan kecantikan. Termasuk didalamnya yaitu pakaian. Dan kebanyakan wanita begitu melihat pakaian yg bagus...pasti langsung muncul "love-love" dimatanya apalagi kalau ditambah diskon hehehe. Hayo jujur..bener gak??? Hehehe ga semuanya memang & mungkin cuma aku aja sih, iya serius..cuma aku aja kok . Asalkan masih sesuai syar'i gak apa-apa kan?

Apa sih esensi pakaian muslimah itu? ada yg tahu gak? yg tahu yuk ngacung hehehe. Sebenarnya sih kalo menurut saya gampang banget jawabannya, kan udah ada kunci jawabannya di Al Quran. Hayoo coba dibuka Al Quran nya, dah mulai berdebu tuh, masa buka nya kalau pas Ramadhan aja hehehe. Masa frekuensi buka socmed nya lebih sering daripada buka Al Quran nya? *selfreminder*
Bukan hanya dikasih kunci jawaban pakaian muslimah itu harusnya seperti apa lho, bahkan dikasih tutorial from head to toe. Ga perlu buka youtube terus bikin habis kuota & kesabaran karena loading atau buffering nya lama dll, cukup buka Al Quran aja. Lengkap kan? mudah kan?. So let's say now "Maka Nikmat Allah Mana yg kamu dustakan?"
Al-Quran Surat An-Nur ayat 31 :
“Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka Menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah Menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita Islam, atau budak- budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. dan janganlah mereka memukulkan kakinyua agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, Hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.
Surat An-Nur ayat 31 ini menerangkan bahwa muslimah itu dilarang untuk mempertontokan perhiasan (aurat) nya. Dan diperintahkan untuk memakai kain kerudung yang menutup sampai ke dada & pakaian yang menutup auratnya. Ayat ini juga bisa menjadi jawaban bagi kita semua kerudung seperti apa yang memenuhi standar kriteria Al-Quran. 
Kerudung atau jilbab yg sesuai adalah yang menutup hingga ke bagian dada. Dan pastinya tidak tipis, tidak menerawang & yg paling penting sederhana aja. Juga ga perlu banyak berkreasi. Nantinya malah ribet tancap jarum sana sini...yang akhirnya males pas mau ambil wudhu. Karena jilbab juga bukan pengganti rambut kan?.
Pun begitu dengan Pakaian muslimah yang mana ga asal tertutup saja lho tapi juga harus sesuai syar'i tentunya. Jangan sampai ketat & memperlihatkan lekuk tubuh kita, menerawang apalagi. Takutnya nanti berpakaian tapi seperti telanjang. Cukup dengan fenomena jilboobs yang cukup mengiris hati, jangan sampai muncul fenomena seperti itu lagi kedepannya. Aamiin. 
Warna pun sebisa mungkin jangan terlalu mencolok yaa sehingga nantinya malah bisa menjadikan  kita sebagai pusat perhatian.
"dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang Jahiliyah yang dahulu dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan ta’atilah Allah dan Rasul-Nya. Sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kamu, hai ahlul bait dan membersihkan kamu sebersih-bersihnya. (QS. Al-Ahzab ayat 33)
Gimana? udah tahu kan sekarang? yuk sama-sama diluruskan niat & disegerakan memeperbaiki pakaian muslimah nya.



Masih belum yakin? nih bisa dibaca juga.
Al-Quran Surat Al-Ahzab:59 :
Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka." Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
Terbukti kan...Allah SWT itu sayanggggg banget sama kita para wanita. Aturannya bukan untuk memberatkan kita namun justru untuk melindungi & memuliakan wanita. Dengan pakaian muslimah yg sesuai syar'i tentunya akan menjaga kemuliaan kita, kehormatan diri, menjaga kita dari pandangan-pandangan yang melukai & kalimat-kalimat yang menyakitkan, niat-niat yang buruk yang disembunyikan oleh laki-laki fasik & tentunya sebagai pembeda agar kita lebih mudah dikenali.
Bisa ditambahkan disini juga bahwa Rasulullahu shallallaahu 'alaihi wa sallam bersabda :
 مَنْ تَشَبَّهَ بِقَوْمٍ فَهُوَ مِنْهُمْ
"Barangsiapa yang menyerupai suatu kaum, maka ia termasuk golongan mereka." (HR Abu Dawud no. 4026)

Allah SWT memerintahkan nabi-Nya, agar mengarahkan umatnya supaya beramal dengan berpegang teguh pada adab-adab Islam, petunjuk-petunjuk-Nya yang utama, aturan-aturan-Nya yang bijaksana, bukan tanpa sebab. Karena aturanNya yang dapat membawa kebaikan individu dan kebahagiaan masyarakat seluruhnya.


Banyak berkah & kemudahan jika kita memakai pakaian muslimah yg sesuai syar'i. 
Contoh mudahnya jika kita memakai pakaian muslimah dikeramaian pastinya tidak akan ada yg menawarkan kita makanan yg haram, yg mengandung babi ataupun alkohol tanpa perlu kita menjelaskan hal tersebut secara terperinci. 
Kalaupun ada yg menggoda dengan mengucapkan salam di jalan, justru menjadi doa & melatih kesabaran kita melawan hawa nafsu agar tidak mudah terpancing.
Memakai pakaian muslimah pun akan menjadi pengingat diri kita agar bisa menjaga diri & istikhomah memperbaiki akhlak kita. 

Meskipun pakaian muslimah banyak sekali berkah & keuntungannya namun kita tidak dapat menutup mata bahwasannya masih banyak saudara sesama muslimah yang enggan untuk berpakaian selayaknya muslimah sejati dengan berbagai alasan. Yah memakai pakaian muslimah di Indonesia itu memang mudah & tidak seperti di Negara Sekuler, akan tetapi kita juga tidak dapat memungkiri bahwa di Indonesia juga masih banyak instansi yg melarang penggunaan jilbab di lingkungannya kerjannya. Padahal jilbab adalah hak asasi kita sebagai manusia khususnya Muslimah karena ini adalah kewajiban & bentuk taat kita sebagai hamba Allah. Mudah-mudahan kedepannya pemerintah bisa menjamin kebebasan saudara kami sesama muslimah yang masih dilarang memakai pakaian muslimah saat kerja. Kalaupun tetap gak bisa maka jangan khawatir & berkecil hati. Toh rejeki Allah SWT itu Maha Luass. Salah satunya bisa menjadi Mompreneur & MOMspirations seperti Mba Ola Aswandi .
"Maka jangan kenakan pakaian muslimah yang justru berfungsi sebagai perhiasan, karena hilanglah esensi dari pakaian muslimah tersebut. Because MODESTY is crown of muslimah."
PS : abaikan tas serba ada berisi sepatu, payung, snack pillow dll yg anti hujan serta copetnya yak xixixixi ^^V

Yakin banget deh kalau sudah banyak yang menulis hal ini lebih lengkap & jauhhh lebih bagus baik di blog, socmed bahkan ada yg menjadikannya buku serta lain sebagainya. Cuma ingin berusaha menambah semangat saudara muslimah yg belum berhijrah untuk segera berhijrah & yang berniat hijrah untuk saling menemani & mengingatkan...Ukhti, you'll never walk alone. Hamasah!!! hehehe
Tulisan ini pun juga sebagai pengingat untuk diri  sendiri. Seperti yang tertulis di Al Quran 
"Sangatlah dibenci di sisi Allah ketika kamu mengatakan apa-apa yang tidak kamu kerjakan" (QS:Ash-Shaff : 3).

Ok then, See you next...Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

4 comments:

  1. Replies
    1. Aamiin Allahumma Aamiin. Doakan terus ya dek mbak mu ini mwahhhh

      Delete
  2. hai hai, terima kasih yaa sudah ikutan giveawaynya.. maaf baru bisa berkunjung sekarang. tulisannya oke! semoga menang yaa.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih kembali mba Ola udah berkunjung & Aamiin buat doanya juga. Mudah-mudahan bisa mempererat ukhuwah. Barakallahu fiik :)

      Delete