Wednesday, November 13, 2013

Mbolang ke Jember - Jawa Timur, Indonesia (Part II - Air Terjun Antrokan)

Mau nyambungin cerita yg dibawah ini heuheuheu ^^

02 November 2013 pukul 15.30 WIB

Jadi abis dari Papuma ceritanya nih kita serombongan [masih naik taxi] pergi cari oleh - oleh dulu. Kalo di Jember gak beli oleh - oleh bisa - bisa gak dibukain pintu ama adek. Hahahaha....
Kalo kata si Icha sih pusat oleh2 itu adanya di deket alun - alun  Jember. Disini yg terkenal proll tape, tape biasa juga ada, suwar suwir dan keripik -  keripikan gitu dan masih banyak lainnya. Kaget juga dateng ke kota Jember pemandangan yang didapat udah kaya di kota besar. Disana udah ada Mall, pusat perbelanjaan dll. Yah jujur agak malas sih, secara dari Surabaya pengennya menghilangkan penat sejenak dengan melihat yang asri - asri. Lah ndalah bin njeketek ketemu mol lagi mol lagi -_________-". Ok skip aja dah...gak ambil foto sama sekali disini. Karena pemandangannya sungguh amat sangat biasaahh xixixi. *no offense
Sore itu kebetulan hujan turun cukup deras, basah di badan dan dinginnya sampai menusuk kalbu kiyaaaaa hahahaha :p. Lanjut dari beli oleh - oleh kita menghangatkan badan & memenuhi hawa nafsu makan dengan bakso tulanggg. Oyi guys, ini bakso yang ada tulang sapinya juga. Selamat ngrokot - ngrokoti. Ojo ngiler yak liatnya ;)).
Kebetulan karena jarak pujaseranya ini gak terlalu jauh dari rumah budhe di jalan Hayam Wuruk jadi kita pulang jalan kaki :D. Sampai rumah kita bergegas packing lagi soalnya sore ini kudu ke Tanggul, Jember. Banyak budhe dan saudara - saudara mbak Mila disana termasuk rumah mendiang Mbah.

02 November 2013 Pukul 16.30 WIB

Perjalanan dari kota ke Tanggul ini kira - kira satu jam dengan naik bus. Sampai di rumah Tanggul pas maghrib. Setelah sholat dan bersih - bersih kemudian kita diajak untuk cari makan di alun - alun. Dari rumah ke alun - alun cuma berjalan kaki aja. Dekettt banget tinggal nyebrang jalan. Masakan yang ditawarkan macem - macem. Alun - alun malam itu rame banget karena pas malam minggu. Akhirnya setelah memilih dan memilah kita putuskan untu beli Ayam bumbu pedas. RRrrhhhhh :::^^:::

03 November 2013 Pukul 06.00 WIB

"And every tear's a waterfall ... Is a waterfall.." by Coldplay

Tsahhhh aksi galau ala anak sekarang. Tapi kali ini bener - bener mau nunjukin waterfall yang sesungguhnya. Setelah sehari sebelumnya wisata air di papuma, hari ini kita prepare buat wisata ke Air Terjun Antrokan. Dari rumah ke antrokan juga gak terlalu jauh. Kurang lebih setengah jam kalo gak kesasar. Soalnya kita kemaren kesasar gitu dah hahaha. Supaya gak kesasar kaya kita, mending jangan segan tanya ke warga. Apalagi pas kita kesasarnya jauh beuudhhh ampe diatas gunung. Dan kalo udah gitu bertanya dengan warga siap - siap kudu ngerti bahasa madura. Yang gak bisa kudu siap gigit jari kaya saya X_x. Pokoknya nanti selepas jalan besar dan turunan...tinggal ikutin aja jalannya yang cuma satu. Kalau udah nyampe jalan yang bebatuan dan di tengah hutan karet itu tandanya anda sudah deket. Pelan - pelan aja dan perhatikan kanan kiri. Kalau udah kelihatan perempatan ( maksudnya persimpangan jalan setapak di tengah hutan karet ) maka berbeloklah ke kiri. Ingat pelan - pelan ya soalnya jalannya kecil, berbatu dan licin --> bahaya banget. Yang ga mahir sepeda motoran mending jalan kaki deh daripada jatuh. Kan biar total gitu mbolangnya .-.
Maaf no picture soalnya akunya takut jatuh dari motor...hahahaha.
Nahhh..ini setelah melewati jalan setapak tadi anda akan menemukan wahana ini hehehe. Kalo udah nampak aliran air kecil seperti ini tandanya anda sudah dekat. Jangan lupa ambil belokan yg kanan ya kalo liat jembatan kecil ini. Setelahnya lurus aja dan taraaaa you will see this picture.
A padang ilalang lagi. Ini sih view sisi kanan. Coba mari kita tengok sisi sebelah kiri. Yuks...
Yups itu sawah dibawah lereng bukit.
*abaikan saja cewek berbaju hitamnya :p
Keren pake daaaah.....dari jalan ini terus aja dan belok kiri, kurang lebih 100 meter udah deket ama lokasi koq. Untuk nitipin motornya bisa di rumah warga. Harga penitipannya seikhlasnya aja malee...:D
Ini nih jalanan menuju ke rumah warga yang menerima penitipan motor. Ini aku ambil dari arah rumah, jadi kita arah datangnya dari atas sana. Dan beginilah sosok jalan yang akan anda temui untuk mencapaik Air Terjun Antrokan.

Ini penampakan rumah warganya :). Dan ikutilah jalan setapak yang ada. Dan whalaaa this is it..air terjun antrokan ^_*

Ini masih kurang deket. Jadi kudu nyebrang di aliran sungai kecil ini untuk sampai kesana. Hati - hati kepleset soalnya banyak jebakan batman alias lumpur dan batu yg ga steady. Maklum semalam abis ujan jadi airnya agak keruh. Tapi gak menyurutkan semangat kita sedikitpun. Yeaahhhhh...\m/
Terbalaskanlah sudah perjuangan menuruni dan mendaki bukit untuk melihat ini! worth it worth it...
Tebing airnya memang gak terlalu tinggi tapi air terjunnya cukup deras.
Sepi yah sepi??? cuma kita nih pengunjungnya. Enak mah kalo kaya gini so private. Berasa kaya lagi maen di belakang rumah sendiri ajah hahaha. Ini justru yang jadi nilai plusnya :D
Lihatlah dua orang cewek itu kecil banget yak? muehehehe..lebih besar batunya. Makin maju makin penasaran dan pengen kedepan lagi saking aja kondisi nya lagi rawan soalnya abis ujan jadi cukup disitu aja.
Hahahahaha..ada bambu - bambu berserakan. Emang sih kata penduduk setempat kalo lagi mendung segeralah pulang dari air terjun ini karena airnya akan memenuhi tempat ini. Wuih seremmm X_x. Hmmm....kayanya batang bambu ini hasil hujan semalam. Tak mengapa lah asal jangan sampah plastik atau rumah tangga aja. Oia ini pada gak berani berenang pas dibawah air terjunnya karena sepertinya dalam. Atuuuttt hehehehe *alasan :p
Ini special mau posting ala anak - anak gaul jaman sekarang. Yupz posting #ootd a.k.a outfit of the day :
Shawl by kurma shawl | Dress by Cha Shop
Pesan khusus untuk teman - teman sekalian. Pake jilbab & pake rok atau gamis pun gak akan menghalangi aktivitas kalian terutama untuk bertafakur & memuji keindahan ciptaanNya.


Dan terakhir salam dari kita berdua untuk semuaaa...sampai jumpa di lain kesempatan dengan trip yang lebih keren insyaAllah. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

1 comment:

  1. maaf mbak boleh tau alamat atau petunjuk kalo ke arah air terjunya dari alun2 tanggul..
    tolong mbak ya
    maternuwun

    nanti emailkan ke email sta saja mbak rhonaputraardianto@gmail.com

    ReplyDelete